Cara Merawat Rambut Bagi Cewek yang Berjilbab


Berjilbab atau berkurudung pasti sudah sangat tren di Indonesia. Bagi wanita Indonesia yang sebagian besar beragama Islam, menggunakan jilbab adalah salah satu yang harus mereka lakukan. Selain bisa melindungi aurat, menggunakan jilbab juga akan membuat wanita semakin cantik. Namun dalam berjilbab juga perlu kamu perhatikan kesehatan rambut kamu. Ya meskipun rambut itu tertutup jangan pernah lupa untuk merawatnya. Nah, bagi kamu yang sering memakai jilbab, nilah cara untuk merawat rambut supaya tetap sehat :

# Selalu melakukan perawatan rambut
Berjilbab bukan berarti tidak merawat rambut dan melupakan kesehatan rambutnya. Rajin lah keramas atau melakukan perawatan lainnya. Termasuk selalu memberikan nutrisi yang sehat kepada rambut.

# Pastikan rambut sudah kering
Keringkanlah rambut kamu dahulu sebelum memakai jilbab, jika kamu tadinya keramas maka segeralah keringkan rambut kamu. Ini berguna supaya rambut tidak terkesan basah dan membuat jilbab menjadi basah. Dan biasanya membuat jilbab lebih bau dan lembab bisa rambut tidak dikeringkan dahulu.

# Rambut Panjang Kuncir dengan Benar
Kuncirlah rambut dengan benar dan jangan sampai kunciran itu membuat kamu tidak cantik ketika memakai jilbab. Jangan lupa pula pastikan jika kunciran itu tidak membuat rambut terlihat dari luar dan sudah tertutup jilbab.

# Pemilihan Jilbab
Pilihlah jilbab yang terbuat dari bahan yang baik dan melindungi kepala. Baiknya pilihlah jilbab dengan bahan kain katun karena akan mampu menyerap keringat dengan cukup baik. Kemudian setelah memilih bahan, pastikan kamu tidak salah memilih warna jilbab. Pilihlah warna yang tidak gelap supaya tidak panas di bagian kulit kepala.

# Perhatikan ketika memakai jilbab
Berjilbablah yang baik dan benar sesuai aturan Islam. Dan perhatikan pula sirkulasi udara pada jilbab supaya kamu tidak merasa ketat atau kepanasan kala memakainya.



Bagi kamu yang hobi memakai jilbab, sekarang saatnya kamu lakukan tips menjaga ksehatan rambut bagi yang berjilbab tersebut. Atau jika kamu punya tips yang lebih bagus dari ini, kamu bisa melakukannnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna !

0 komentar:

Posting Komentar