Kata-Kata Mutiara Motivasi oleh Nick Vujicic

Nick Vujinic adalah pria yang hidup tanpa kedua lengan dan kedua kaki. Dan beliau sekarang motivator kelas dunia. Pria Australia ini memanglah sangat luar biasa. Dimana beliau sangat bersyukur dengan keadaannya meskipun terlahir tanpa tangan dan kaki. Akhir-akhir ini Nick sempat berkunjung ke Indonesia. Dan juga diundang di acara musik favorit RCTI yaitu DahSyat. Disana Nick berbagi pengalaman lewat hidupnya dengan bahasa Inggris dan didampingi oleh seorang penerjemah. Semua kata-katanya menggugah semangat orang lain hingga sempat terharu.

Walau demikian berkat semangatnya, Nick telah mendapat gelar sarjana akuntansi dan keuangan. Meski semua itu dilewati dengan bersusah payah hingga Nick hampir bunuh diri, karena sebelumya ia beranggapan untuk apa hidup didunia ? Nick pernah berpikiran bahwa dia tidak akan pernah menikah, tidak pernah bisa sekolah atau kuliah, dan melakukan apapun itu. Dan Nick sadar bahwa dia bukanlah satu-satunya orang di dunia ini yang berkekurangan, dia hanya satu dari banyak orang yang hidup dengan kekurangan di dunia ini. Hingga Nick menemukan arti bahwa hidup harus disyukuri. Hingga Nick sekarang juga sering melakukan banyak aktivitas diantaranya memancing, berenang, bermain drums, bermain sepakbola, hingga menciptakan sebuah buku inspirasi yang amat luar biasa.

Inilah beberapa kata-kata dari pria tanpa lengan dan tanpa kaki yang luar biasa ini :

 “Aku tidak punya tangan dan kaki, tapi aku bersyukur punya drumstick kecil ini (drumstick = kaki yang amat kecil miliki Nick). Orang-orang takut melihatku pertama kali. Aku dulu malu dan aku sendirian, aku dibawah menunggu orang menunduk kebawah, dan ketika menunduk mereka kaget. Dan aku tergoda melihat diriku sendiri dan berkata "apa yang terjadi ?" Pernah aku berpikir, aku tidak bisa melakukan ini, dan melakukan itu. Engkau terus terfokus apa yang diharapkan dan tidak dipunyai dan engkau melupakan apa yang kau punyai. Di dalam hidupku aku berharap punya tangan, punya kaki, punya ini, punya itu, itu semua tidak membantu. Di dalam hidup ada beberapa prinsip salah satunya adalah bersyukur. Sangat susah untuk bersyukur, ketika aku umur 8 tahun, aku berpikitr tidak akan pernah menikah, punya pekerjaan, atau punya hidup. Suami seperti apa aku jadinya nanti ? aku saja tidak bisa memegang tangan istriku. Adalah bohong kalau kamu tidak cukup bagus, adalah bohong kalau kamu tidak layak untuk apa-apa. Aku mencintai hidup dan orang-orang bertanya "bagaimana kamu bisa tersenyum terus ?" dan berkata pada mereka "ceritanya panjang". Memang susah untuk tersenyum saat kamu mengalami hati yang tidak diketahui dan dimengerti. Apa kamu bisa melewati badai kehidupan dan kamu tidak tahu berapa lama badai itu akan berlalu, aku ingin berbagi prinsip yang kupelajari dalam hidupku. Menjadi sabar itu hal yang paling susah. Aku sadar bahwa aku tidak bisa memegang tangan istriku, tapi tiba saatnya aku akan memegang hatinya, dan aku tak perlu memegang tangannya. Kamu tahu berapa banyak wanita punya masalah dengan makan, banyak orang marah terhadap kaeadaanya, situasi rumahnya, dan marah kepada orang lain. Mengerikan banyak orang merasa hidupnya tidak berharga. Setiap gadis disini, aku ingin engkau tahu, kamu cantik sebagaimana kamu ada. Dan untuk yang laki-laki kalianlah pasangannya”

Satu kata yang menurut saya paling spesial dari Nick adalah...

“aku sadar bahwa aku tidak bisa memegang tangan istriku, tapi tiba saatnya aku akan memegang hatinya, dan aku tak perlu memegang tangannya”

Kata itu diucapkan dengan sangat puitis oleh Nick dalam video DVD kisah hidupnya...

Semoga ini menjadikan pelajaran bagi kita semua. Bahwasanya kita harusnya bersyukur tentang apa yang kkita miliki dan marilah kita manfaatkan ini sebaik-baiknya.

0 komentar:

Posting Komentar