Hai Remaja, Apa yang Kamu Lakukan di Hari Sumpah Pemuda ?


Hai Remaja Indonesia !!! Apa yang kamu lakukan ketika hari sumpah pemuda ? Masih ingatkah dengan kata kata yang diucapkan Presiden Pertama kita “Berikan aku seribu orang tua maka akan kucabut semeru dari akarnya dan berikan aku sepuluh pemuda niscaya akan ku goncangkan dunia”  Sudahkah hari ini kita menjadi satu dari sepuluh pemuda yang mampu menggoncangkan dunia ?


Hari ini adalah hari sumpah pemuda yang ke 85, ya sekedar mengingatkan saja siapa tahu diantara kalian ada yang lupa mengenai hari ini. Kalau kita kembali ke flashback pada tanggal 28 Oktober 2012 kemarin, sampai tahun ini yaitu pada tanggal 28 Oktober 2013, kira kira kebanggaan dan perubahan apa yang kamu rasakan selama satu tahun menjadi pemuda Indonesia ? Apakah kalian bangga dengan Indonesia ? Jika kamu adalah salah satu pemuda yang saat ini diberikan kesempatan untuk mengucap sesuatu kepada bangsa, apa yang ingin kau ucapkan ? Adakah semangat dalam hatimu ?

Oke pemuda Indonesia, akhir-akhir ini ada sebagian remaja yang sudah lupa dengan hari sumpah pemuda, dan juga sudah melupkan ikrar sumpah pemuda yang pernah dilontarkan dengan bijak pada tahun 1928 lalu. Maukah kamu jika setelah ini  berkata dalam hati sambil membaca ikrar sumpah pemuda itu ? Apa kalian sudah siap ? Mari kita bangkitkan semangat kita lagi dan mengulang yang pernah dilakukan pemuda pemuda Indonesia 28 tahun lalu. Atas nama pemuda Indonesia mari kita baca bersama-sama :


“Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia.”

“Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia”

“Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia”

Akhir kata saya juga pemuda Indonesia mengucapkan “Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 85” Semoga putra dan putri Indonesia akan mewujudkan sumpah dan janjinya kepada bangsa dan negara. Untuk negara yang lebih baik dan bangsa yang lebih merdeka !


0 komentar:

Posting Komentar