Tips Supaya Bangun Tidur Lebih Pagi


Bangun kalau udah kesiangan memang bahaya banget. Apalagi buat kamu yang sedang bekerja di jam pagi, mau sekolah, mau kuliah, atau melakukan aktivitas lainya. Bangun pagi juga sudah menjadi kewajiban orang-orang yang kerja pagi serta bagi yang beragama islam pasti juga sudah disuruh untuk bangun pagi dan melakukan sholat subuh. Ternyata masih banyak pula orang yang susah banget kalau bangun pagi, terlebih lagi bagi yang sudah terbiasa bangun siang. Maka dari itu saya bagikan beberapa tips supaya bisa bangun lebih pagi dari biasanya, berikut tipsnya :

Jangan Tidur Larut Malam
Penyebab utama bangun kesiangan adalah pola tidur yang kurang baik dan kekurangan jatah waktu istirahat bagi tubuh. Ingatlah bahwa tidur itu sangat penting demi kesehatan tubuhnya. Ketahuilah waktu yang harusnya dipakai untuk tidur. Bisa 6 jam , 7 jam, 8 jam, atau lebih dari itu. Namun juga jangan lama-lama tidurnya ya, kalau kebanyakan tidur juga membuat kita semakin malas.

Hentikan Begadang
Begadang apalagi yang sia sia tak ada manfaatnya, sebaiknya hentikan saja. Buat apa coba, ya kalau ngerjain tugas atau nglembur kerja sih ada manfaatnya. Lha kalau begadang kan buat apa ? Oleh karenanya kalau tidak bisa berhenti begadang paling tidak kurangi sedikit deh waktu begadangnya supaya besok tidak bangun kesiangan.

Hilangkan Gangguan Sebelum Tidur
Jika kamu punya masalah, kamu harus berusaha untuk melupakannya. Dan konsentrasikan kepada tidur kamu. Perhatikan pula gangguan lain yang memungkinkan untuk mengganggu tidur kamu, misalnya nyamuk, jendela yang terbuka, kipas angin yang terlalu, atau suara suara yang mengganggu tidurmu.

Berdoa sebelum tidur
Jangan lupa juga untuk berdoa sebelum tidur dan memohon kepada Tuhan supaya besok bisa bangun lebih pagi. Pasti deh Tuhan akan mendengarnya dan mungkin akan mengabulkannya.

Pasang Alarm
Dengan teknologi modern saat ini, kita bisa mendapatkan alarm dengan mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan ponsel untuk alarm. Aturlah waktu yang tepat dan pastikan bahwa alarmmu berada di posisi agak jauh sehingga memungkinkan kamu untuk berdiri jika ingin mematikannya. Jangan sampai alarm dipasang di dekat kamu, kebanyakan akan membuat kamu tidak bangun tetapi hanya mematikan alarm kemudian malah tidur lagi.

Biasakan
Khusus yang setiap hari ingin bangun pagi, biasakanlah untuk setiap hari melakukan tips supaya bangun pagi tersebut sehingga akan sangat terbiasa dan tidak bangun kesiangan lagi.


Itulah yang kamu bisa lakukan supaya besok bangun lebih pagi. Jika kamu besok ingin tidak terlambat silahkan praktekan cara itu. Tunggu apa lagi ? lakukan sekarang !

0 komentar:

Posting Komentar