Ingat, Kalau Main Game juga Ingat Waktu !


Ada yang hobi ngeGame ? Wah asyik tuh kayaknya. Main game memang menyenangkan dan keuntungan yang paling baik, adalah bisa menghilangkan stress. Namun, ada mungkin beberapa dari kita yang terlalu menggunakan banyak waktunya untuk ngeGame. Ya nggak apa-apa juga sih, kalau emang gak ada kerjaan yang penting. Tapi kalau kita sedang dalam rutinitas yang padat nampaknya kita perlu memperhatikan waktu saat bermain game.

Kenapa perlu ? Karena jika sedang asyik-asyiknya main game. Kita terlampau asyik dan lupa terhadap waktu, Akibatnya pekerjaanya bisa tidak terselesaikan. Alangkah baiknya jika hari itu kebetulan ada tugas/pekerjaan, dan lagi kepengen ngeGame. Lebih baik selesaikan pekerjaan dulu, baru kalau udah selesai. Nah, itu saatnya ngeGame. Oh ya sahabat, ini cuma saran saja loh,,, Mau diikuti atau nggak ya terserah kamu kan…

Sekarang, game memang sunggu semakin keren dan maju, ditambah dengan semakin kerennya grafik animasi game tersebut. Sehingga sangat memungkinkan kita untuk memainkan game tersebut. Selain itu, kita bisa ngeGame dengan banyak alat, mulai dari HP sampai Play Station. Hal itu tentunya sangat mudah untuk dilakukan sekarang, yang mungkin ada diantara kita yang beberapa tahun yang lalu, termasuk saya. Harus pergi dulu ke tempat rental Play Station atau Warnet untuk bermain game. Namun sekarang kita bisa menikmatinya mulai dari menggunakan ponsel saja.

Kembali ke topik pembahasan, waktu memang sangat penting untuk dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena setiap hari kita dijatah waktu 24 jam oleh Tuhan. Dan tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkaanya, karena kita juga tak mungkin bisa mengembalikan waktu, walau cuma sedetik. Tak peduli siapapun kita, entah dokter, presiden, pejabat, guru, mahasiswa, anak sekolah, dan siapa saja. Hanya dijatah waktu 24 jam, dan didalam waktu 24 jam tersebut. Ada yang memanfaatkannya secara maksimal dan ada juga yang masih kurang berkomitmen dalam mengatur waktunya.

Selain waktu, hal yang perlu diperhatikan ketika bermain game, adalah masalah kesehatan. Terutama mata, jangan sampai mata sakit dan terlalau lama melihat layar permainan, dan perhatikan pula posisi kita. Jangan terlalu lama duduk, tertidur atau apapun itu. Ketika ngegame pastikan juga dalam beberapa waktu untuk berdiri ataupun berjalan-jalan sebentar dan sering mengedipkan mata, supaya mata tidak capek.


Itulah beberapa pembahasan mengenai waktu dan bagaimana memanfaatkan waktu ketika ingin bermain game !

0 komentar:

Posting Komentar