6 Film Jepang Romantis Yang Mengharukan

FILM-FILM JEPANG YANG ROMANTIS TAPI SANGAT MENGHARUKAN

Setelah nonton berbagai film kini saya, akan membagi Judul dan Sinopsis-sinopsis Film Jepang Yang Bergenre Romantis tapi sangat mengharukan, cocok ih kalau di tonton bareng-bareng. Nah apa saja sih Film Jepang Yang Romantis Dan Juga Mengharukan?? yukk di pilih-pilih

1. Taiyou No Uta



Film Ini membuat saya tersedih dan terpaku, padahal saya cowok, bagaimana bisa, yah begitu lah.  Jadi Artis utama dari Film Ini adalah Yui sang penyanyi terkenal asal Jepang yang terkenal dengan Lagu-lagunya sangat menyentuh perasaan. Di kisahkan , Yui berperan sebagai Kaoru Amane adalah penderita penyakit XP dimana penderita penyakit seperti itu akan meninggal jika terkena matahari. Jadi Kaoru atau Yui dikisahkan mempunyai Hobi bernyanyi dan bagusnya lagi di menyanyikan Laginya sendiri lho, pokoknya bagus deh. dan untuk melakoni hobinya yang suka bernyanyi, kauro menyanyi hanya di luar rumah di malam hari. tapi walaupun deikian Kaoru menyukai seorang pria awalnya cuma memperhatikan cuma lewat jendela, tapi akhirnya mereka dipertemukan, dan bagaimana kisah selanjutnya??? seru dehh..

Lihat Trailer Taiyou No Uta Disini




2. My Sassy Girl (korea)


Kalau Film Yang satu ini, film yang berakhir dengan Happy ending, tapi tetap sangat mengharukan dan juga mengajarkan kesetiaan seorang kekasih. 
Film karya sutradara Kwak Jae Young pada tahun 2001 yang konon berdasarkan kisah nyata yang ditulis berserial dalam internet oleh Kim Ho Sik, itu mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Kyun Woo (Cha Tae Hyun) bertemu dengan seorang gadis cantik (JUn Ji Hyun) yang mabuk di dalam perjalanan kereta api bawah tanah (subway) pada suatu malam larut.

Pertemuan itu tidak terduga mengubah hidup Kyun Woo yang selama ini membosankan. Sebelum pingsan, gadis mabuk itu menatap Kyun Woo dan memanggilnya "Honey (sayang)". Para penumpang lain yang mendengarnya, pun berasumsi Kyun Woo adalah pacar gadis tersebut sehingga menuntut pemuda itu merawatnya. Kyun Woo merasa terpojok sehingga terpaksa memanggul sang gadis misterius hingga beberapa kilometer sebelum akhirnya terpaksa meninggalkannya di sebuah motel karena tidak tahu dimana gadis tersebut tinggal.

Ternyata Kyun Woo tidak bisa melupakan gadis aneh itu yang namanya tidak diketahuinya, namun tampak seperti menyimpan kesedihan yang dalam. Pada esok harinya tidak terduga Kyun Woo mendapat telepon dari gadis itu yang ternyata marah padanya dan menuntut penjelasan "apa yang terjadi pada malam itu". Kyun Woo pun menemuinya dan sejak saat itu ia bagaikan kerbau dicucuk hidungnya karena tidak berdaya membantah perintah gadis yang aneh sifatnya. Mood gadis itu bisa berubah dengan ekstrim dari begitu baik tiba-tiba menjadi marah tidak karuan.

Anehnya Kyun Woo begitu pasrah mengikuti semua perintah gadis itu biarpun aneh seperti ketika sang gadis itu merasa capek berjalan kaki sehingga memaksa menukar sepatu hak tingginya dengan sepatu lari Kyun Woo yang nyaman. Sekali lagi Kyun Woo tidak bisa membantahnya karena akan dipukul jika tidak patuh. Banyak tingkah gadis itu yang dapat dikatakan gila seperti memaksa pemuda itu membaca skenario buatannya yang nyentrik. Belum lagi ulah gadis itu membuatnya ia beberapa kali masuk ke penjara. Tetap saja Kyun Woo bertahan karena ingin menyembuhkan hati gadis aneh itu yang terluka karena ditinggalkan kekasihnya yang meninggal. Apalagi sebenarnya Kyun Woo pun jatuh cinta padanya.
Pantaskah Kyun Woo bertahan terus walau dilecehkan sang gadis yang dominan itu ? Akankah gadis itu membalas cinta Kyun Woo yang selalu dilecehkannya

Lihat Trailer My Sassy Girl Disini 



3. Heavenly Forest

 
Ini film Jepang yang menceritakan tentang seorang wanita yang mengidap suatu penyakit langka yang berbahaya. Penyakit tersebut akan tumbuh seiring dengan pertumbuhan dirinya, oleh karena itu, dia meminum obat penghambat pertumbuhan. Karena meminum obat tersebut, tentu saja walau ia sudah mencapai usia dewasa, ia masih bertubuh mungil seperti anak kecil yang culun. Namun karena ia telah jatuh hati pada seorang lelaki, ia berhenti meminum obat tersebut, dan memang dia menjadi sesosok wanita yang sangat cantik, hingga akhirnya ia meninggal. 
Lihat Trailer  Heavenly Forest Disini




4.  Koizora

Film ini menceritakan tentang kisah cinta 2 pelajar SMA yaitu Mika & Hiro yang  berkenalan dengan cara yang unik, yaitu Hiro yang menelpon Mika dengan nomor yang sama sekali tak dikenal Mika. Masa-masa ketika mereka berpacaran adalah masa-masa terindah bagi mereka, hingga akhirnya Hiro menjauhi Mika tanpa alasan yang jelas. 2  tahun Mika menunggu dan terus berusaha menghubungi Hiro, namun tak ada artinya. Hingga suatu hari Mika tahu bahwa sebenarnya Hiro menjauhinya karena tak mau membuatnya bersedih, karena Hiro mengidap sakit kanker. Mika pun segera menemui Hiro dan kembali bersama. Walaupun tidak sampai 3 bulan Hiro telah pergi menggalkan dunia.

Lihat Trailer Film Koizora Disini



5. 1 Litre Of Tears

1 Litre Of Tears
 
Ini juga film Jepang yang sangat menyentuh. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan yang masih SMA bernama Aya menderita kelainan otak. Penyakit ini adalah penyakit yang sangat langkah yang belum diketahui apa penyebab dan obatnya. Penyakit ini pada awalnya akan membuat penderitanya sulit untuk bergerak dan berbicara, hingga berujung pada kematian. Walau mengidap penyakit yang sangat berbahaya, Aya tetap tersenyum menghadapi hari-harinya. Ketika ia mulai sulit untuk bergerak, satu-persatu teman bahkan sahabatnya pergi berpaling darinya. Kecuali seorang anak lelaki bernama Asou (Awalnya sahabat, tapi lama-lama jadi pacar), ia setia menemani hari-hari Aya hingga Aya pergi (10 tahun kemudian). 

Trailer 1 Litre Of Tears Disini



6. I Give My First Love To You


Cerita film ini bermula ketika Mayu dan Takuma masih anak-anak. Mereka berteman sejak mereka berusia 8 tahun. Takuma menderita penyakit jantung dan dia dirawat oleh seorang cardiologist yaitu ayah Mayu, Dokter Taneda. Suatu hari, Takuma dan Mayu mendengar pembicaran Dokter Taneda dan orang tua Takuma kalau hidup Takuma tak akan bisa lebih dari 20 tahun karena kondisi kesehatannya. Bagaimanapun juga, persahabatan mereka tetap berjalan, dan Takuma menjadi cinta pertama Mayu. Ketika mereka sedang bermain di taman rumah sakit, Takuma berjanji pada Mayu kalau dia akan menikahi Mayu saat mereka berumur 20 tahun nanti. Berharap pada 4 leaf clover gods, supaya Takuma diberi kehidupan yang lebih lama sehingga mereka berdua bisa hidup bersama lebih lama lagi.
Waktu berlalu, Mayu dan Takuma telah tumbuh dan mereka memasuki masa SMP, tetapi cinta mereka satu sama lain tetap sama. Walaupun demikian, Takuma yang mengetahui kalau hari-harinya yang tersisa bisa dihitung, menginginkan untuk membuang perasaan cintanya pada Mayu jauh-jauh dan menjaga jarak dari gadis itu. Alasannya karena dia tidak tahan lagi melihat Mayu menangis karena dirinya dan terluka lagi lebih dari yang telah dia lakukan pada Mayu selama ini.
Di akhir cerita, Mayu datang ke rumah Takuma untuk meminjam guci berisi abu pembakaran Takuma. Dia pergi ke gereja didampingi ayahnya untuk “menikah”. Mayu kemudian menepati janjinya dengan Takuma saat mereka masih kecil, yaitu menikah di saat mereka berumur 20 tahun.

Lihat Trailer I Give My First Love To You Disini




Berikut Film asia paling menyedihkan romantis, dan membuat anda nangis heheh

17 komentar: Leave Your Comments

  1. my sassy girl korea itu bro bukan jepang

    BalasHapus
  2. I Give My First Love To You
    Sad ending.....
    Masa cowoknya mati....

    BalasHapus
  3. heheheh Om Fabrizio, biar greget skali skali cowoknya yang mati,,, jangan ceweknya terusss hihihih

    BalasHapus
  4. Yang paling sedih film I give my first love to you ..
    gila air mata gue sebaskom

    BalasHapus
  5. Yang 1 litre of tears aku cuma prn baca komik nya. tapi komik nya juga seru

    BalasHapus
  6. guys bagi donk link download untuk i give my first love to you
    yang simple

    BalasHapus
  7. Itu koizora posternya versi lain ya? aku lebih suka yang pemeran nya yui aragaki loh. apa mata ku aja yang gabisa bedain ya-__- eh ngmng2 mksh yaa artikelnya ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama,,saya juga suka yang versi pemeran yui aragaki,,

      Hapus
    2. sama,,saya juga suka yang versi pemeran yui aragaki,,

      Hapus
  8. I Give My First Love To You .... gila gua sedih banget nonton nya ampe ngangis gak berhenti

    BalasHapus
  9. Yang 1 litre of tears itu rekomendasi dari saya,anda lelaki sejati jika tidak menangis menonton ini

    BalasHapus
  10. Cuma yang 1 litre of tears doang yang bikin air mata ngucur terus sangat menyentuh dan banyak pesan2 moralnya juga di film ini pokonya recomended banget deh

    BalasHapus
  11. Cuma yang 1 litre of tears doang yang bikin air mata ngucur terus sangat menyentuh dan banyak pesan2 moralnya juga di film ini pokonya recomended banget deh

    BalasHapus
  12. 1 litre of tears drama paling sedih.. Bukan lebay, tapi film ini memang gawat banget sedihnya

    BalasHapus