Cara Menghibur Diri Sendiri Walau Tanpa Kekasih

Ketika kita merasa sendirian tanpa orang yang kita sayangi maka tak ada hal yang kita dengar, yang kita rasakan adalah kesendirian, seakan dunia ini seperti mati. Seakan warna dunia ini menghilang dan yang ada hanya sebuah lamunan. Kegelisahan dan kesedihan hingga pemikiran yang berat kita munculkan ketika dalam situasi ini. Maka dari itu, bagaimana bisa keluar dari kenyataan ini sehingga beban ini hilang ? Jawabnya,Kita mampu menghibur diri sendiri dan move on apa yang telah terjadi. Berikut beberapa hal yang dapat sobat lakukan untuk menghibur diri walaupun tak ditemani seorang kekasih.

Curhat kepada Tuhan


Perlu sekali Anda lakukan, karena yang paling merasa kesunyian dalam diri Anda adalah hati Anda. Maka dari itu awalilah dengan curhat kepada Tuhan tentang apa yang telah Anda alami. Jika Anda sudah curhat kepada Tuhan, niscaya Tuhan akan memberi pengarahan yang lebih baik. Selain itu Anda akan menjadi lebih tenang ketika selalu mengingat Tuhan. Hingga Anda akan mampu beranggapan bahwa Anda tidak akan pernah sendiri. Karena Tuhan akan selalu hadir di hati Anda.

Refreshing


Setelah Anda curhat kepada Tuhan saatnya Anda mulai refreshing, Anda bisa menghapus beban pikiran Anda. Anda bisa menenangkan hati, menikmati indahnya alam ini dan selalu bersyukur tentang apa yang Anda punyai. Dan selalu tenangkan pikiran hingga selalu optimistis.

Melakukan hal yang Menyenangkan


Walau tanpa seorang kekasih, pasti Anda juga memiliki hal-hal yang Anda sukai seperti mendengarkan musik, menonton film, menonton bola, makan, atau beraktivitas yang menyenangkan lainya. Itu akan mampu menyongsong beban kesendirian Anda.

Menyalurkan Hobi dan bakat


Mirip dengan tips sebelumnya, tapi bedanya jika tips sebelumnya adalah hal yang menyenangkan. Tetapi untuk tips ini yaitu menyalurkan hobi atau bakat Anda. Dari pada Anda menyendiri lalu memikirkan kenapa Anda sendiri, kenapa hidup tanpa ditemani kekasih, lebih baik salurkan hobi Anda. Siapa tahu jika Anda rajin menyalurkan hobi dan bakat suatu saat Anda akan memperoleh jalan yang terang. Misalkan anda hobi menulis, jika anda menyalurkan hobi anda secara rutin. Siapa tahu nantinya Anda bisa menjadi penulis yang terkenal.

Jalin komunikasi dengan keluarga dan kerabat


Ingat, bahwa Anda masih punya keluarga, masih punya teman, masih punya sahabat yang setia bersama Anda. Bersyukurlah karena menemukan orang-orang itu di hidup Anda. Dan berkumpulah serta jalin komunikasi dengan mereka. Dengan begini maka Anda akan merasa tak pernah kesepian walau tanpa kekasih. Juga membuat Anda beranggapan bahwa tidak harus seorang kekasih saja yang harusnya dicintai, tetapi keluarga, teman, sahabat dan orang-orang yang dekat dengan Anda adalah orang yang patutnya Anda cintai terlebih dahulu.

Jika sobat semuanya merasa kesepian, mulai sekarang saatnya move on dari itu. Karena sesungguhnya Anda mampu berjalan dalam kesendirian tanpa kekasih. Serta percayalah bahwa suatu saat Anda akan menemukan kekasih yang terbaik. Meskipun hanya saja sekarang masih belum dapat kita temui di waktu ini.

0 komentar:

Posting Komentar