Cita-Cita Tertunda karena Asyik Pacaran ?

Saya teringat ketika teman saya yang begitu besar mimpinya dan cita-citanya namun kandas akibat pacaran. Ini suatu pelajaran bagi teman saya dan itulah beberapa hal efek negatif dari pacaran. Ketika berpacaran, banyak hal bisa terjadi. Termasuk menjadi lupa tentang apa yang kita lakukan sebelumnya. Pernahkah sobat memiliki impian yang amat luar biasa ? Dan impian itu hadir ketika masih belum berpacaran. Namun ketika sudah berpacaran, malahan impian itu hilang ditelan masa pacaran. Yang ada hanya masa senang-senang, masa kegalauan, dan semua serba cinta hingga melupakan impian kita.

Ayolah sobat, mulai dari sekarang jangan sampai hal itu terjadi. Memang kejadian seperti ini tak semua orang mengalaminya, tapi sebagian orang mengalaminya. Yakni melupakan impian dan cita-citanya dan hanya terus terpaku dengan kehidupan cintanya. Pacaran itu memang indah sobat, tapi bukan berarti semua yang kita lakukan di dunia ini hanya untuk berpacaran. Ada saatnya kita harus melakukan hal lain dan diantaranya adalah cita-cita dan impian kita.

Semua ini bisa terjadi biasanya dikarenakan pasangan yang terlalu, terlalu apa ? ya terlalu berlebihan. Misalkan tidak sms satu jam saja udah protes, udah cemburu. Itulah yang biasa menjadi penyebabnya. Maka dari itu dalam pacaran kita perlu saling pengertian. Tak ada yang lebih egois, dan tak ada yang mengalah. Memang ada saatnya kita mengalah, atau egois. Tapi itu tidak harus dilakukan untuk selamanya dan terus menerus.

Maka dari itu, ini adalah catatan yang mungkin bisa mengembalikan semangat Anda. Jika Anda mungkin sekarang sedang saking seriusinya sama pacaran, Hingga melupakan apa yang menjadi cita-cita dan impian Anda. Saatnya mengubah pikiran Anda, bahwa pacaran juga penting namun cita-cita juga penting. Tapi di antara keduanya manakah yang lebih penting ? jawabnya adalah kedua-duanya penting. Karena tanpa cita-cita dan impian maka Anda tidak akan bisa menjalani cinta dengan lancar suatu saat nanti. Begitu pula sebaliknya jika Anda terlalu mementingkan cita-cita dan impian. Maka Anda akan sangat merasa sendiri dan kesepian.

Ringkasnya yang perlu Anda lakukan adalah bisa membagi waktu antara pacaran dan melakukan hal penting lainya termasuk mengejar impian dan cita-cita. Tanpa melakukan ini, Anda bisa rugi nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar