Bagaimana menyikapi ketika dipaksa menikah sama orang tua ?


Suatu hari teman saya pernah curhat ke saya. Sebelumnya dia terlihat gelisah banget, merenung dan memikirkan apa yang dihadapinya. Lalu aku tanya kenapa penyebanya ?. Dan tak lain dan tidak bukan adalah karena di paksa menikah dengan seseorang pilihan orang tuanya. Kasihan sih, padahal dia tidak pernah menyukai calonnya. Eh kok malah cerita, langsung saja kita bahas bagaimana untuk menyikapi ketika dipaksa menikah sama orang tua ?

Tentunya jawaban ini sangat sulit. Kalau mudah sih pasti kagak perlu dibahas segala. Dan tips yang menurut saya paling manjur selain berdoa kepada Tuhan adalah berusaha untuk berbicara kepada orang tua secara halus supaya merubah pemfikirannya. Masak zaman kayak gini harus disamakan dngan zaman Siti Nurbaya. Akan tetapi terkadang orang tua masih belum juga berubah pikiran, lalu bagaimana caranya ? Yaitu saatnya kamu harus mencari seseorang yang kamu percaya supaya bisa membantu menyelesaikan masalahmu.. Kamu bisa mencari paman, nenek atau pakar konseling sekalipun. Ataupun guru kamu di sekolah jika kamu masih sekolah. Dan usahakan mereka bisa membantu berbicara sama orang tua kamu untuk memberikan penjelasan.

Namun gimana kalu cara ini masih gagal juga ?. Ehm... sulit juga sih jawabnya. Tetapi saran saya kalau memang sudah tidak ada pilihan, dan terpakasa kamu harus menuruti kata orang tuamu, kamu jangan nekat berbuat buruk. Dan berbahayanya jangan sampai kamu bunuh diri serta kamu harus optimis bahwa kamu mampu menyelesaikannya. Jadi jika tips ini masih belum berhasil kamu harus terus mencoba dan jangan nekad melakukan hal yang tidak berguna.


Kamu harus ingat bahwa masalah itu harus dihadapi dan bukan untuk ditakuti ataupun ditangisi. Cari jalan keluarnya, kamu pasti bisa ! Dan mungkin nih kalau benar-benar terpaksa kamu mungkin bisa belajar untuk mencintai dia meskipun itu sulit karena cinta tidak dapat dipaksakan. So, jangan menyerah dan jangan berputus asa...!!! 

0 komentar:

Posting Komentar