Tips Merawat Kulit Saat Musim Hujan



Musim hujan biasanya akan merubah kondisi suhu lebih dingin dari biasanya.  Apakah kulit kamu cepat kering ditambah rasa gatal-gatal? Kulit berminyak dan berjerawat?  Keadaan kulit yang kerap berubah-ubah ini mungkin saja dikarenakan kulit yang tengah menyesuaikan dengan perubahan musim. Untuk mencegah kulit supaya tidak terlampau banyak punya masalah, cobalah cermati banyak hal di bawah ini :

Cocokkan product pembersih wajah
Bila kamu mempunyai kulit berminyak, umumnya waktu musim hujan yang dingin, kulit jadi kering. Oleh karenanya, hal pertama yang mesti kamu kerjakan yaitu dengan sesuaikan sabun atau minyak pembersih wajah, yang pada mulanya produk untuk kulit berminyak, ubah dengan produk khusus untuk kulit kering.

Kurangi perawatan eksfoliasi
Perawatan eksfoliasi berperan untuk mengangkat beberapa sel kulit mati. Tetapi, bila terus-terusan dikerjakan waktu musim hujan, bisa mengakibatkan kerusakan kulit dan membuatnya menjadi agak kasar. Tetapi walau demikian, janganlah lansung berhenti total, tetapi cukup kerjakan sekali tiap-tiap minggu. Lantaran eksfoliasi juga manjur dalam melindungi kulit agar tetap lembab.

Jaga kulit supaya terhidrasi
Musim hujan mengakibatkan hawa jadi lebih dingin serta berangin, yakinkan kalau kulit kamu terus terhidrasi. Konsumsilah air putih minimum delapan gelas dalam satu hari. Hal semacam ini berlaku untuk semua type kulit.  

Tidak mandi air panas
Satu diantara langkah untuk mencegah kulit tak rusak di musim hujan yaitu kurangi mandi dengan air panas. Mandi memakai air hangat tiap-tiap hari, cuma akan menjadikan kulit menjadi kering hingga kusam, jadi baiknya janganlah terus-terusan, batasi cuma dua dalam satu minggu. Itu sudah cukup, tapi apabila memang kamu harus terpaksa mendi air hangat demi kesehatan, ya tidak apa-apa,



Dengan beberapa tips tersebut, semoga saja bisa membantu kamu untuk meringankan masalah-masalah yang berhubungan dengan kulit dan mencegah beberapa hal buruk bagi kulit ketika musim hujan. Silahkan ambil tips yang baik diatas, kalau ada tips yang memang kurang berkenan bisa kok gak usah dilaksanakan.

0 komentar:

Posting Komentar