Download Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Gratis

Akhmad Shodik
Film animasi atau anime biasanya identik dengan film anak-anak. Tetapi di balik cerita lucu yang ada pada Film animasi, juga terdapat pesan-pesan moral dan yang pasti akan lebih terkenang oleh anak kecil atau remaja. nahhh berikut ini akan saya tampilkan 5 Film animasi terbaik sepenjang masa, seperti apa sih,,, yukk kita lihat

1.  WALL-E (2008)


Film ini menceritakan kisah dimana bumi sudah dianggap tidak layak untuk menjadi tempat tinggal manusia dan bumi berubah menjadi tumpukan sampah yang tidak dapat diaur ulang akibat kemajuan teknologi yang begitu pesat. Manusia sudah berusaha untuk mencari planet lain untuk tempat tinggal mereka. Akan tetapi tidak ada palnet yang seperti bumi. Mereka akhirnya memutuskan untuk menciptakan pesawat luar angkasa untuk tempat tinggal mereka sementara karena manusia membuat robot yang ditinggal dibumi yang ditugaskan untuk membersihkan sampah tersebut dengan cara dipres dan diberi nama WALL-E. 


Download Film Wall-E (2008)

2. Spirited Away (2001)

Film ini berkisah tentang seorang anak yang bernama Chihiro yang memasuki dunia baru dalam hidupnya. Awalahnya bermula dari ayahnya yang pindah kota sehingga Chihiro terpaksa mengikuti kemauan ayahnya. Di tempat yang jauh dari kota ayahnya dan ibunya di jebak dengan makanan yang banyak sehingga ayah dan ibunya berubah menjadi seekor babi karena makan terlalu banyak. Melihat hal tersebut Chihiro panik dan ia diselamatkan oleh siluman naga bernama Haku.

Haku yang merupakan siluman atau dewa naga menyelamatkan Chihiro dan berusaha juga untuk mengabulkan permintaan Chihiro untuk menyelamatkan dirinya dan kedua orang tuanya.  Tempat dimana Chihiro terperangkap merupakan sebuah tempat pemandian dewa dan juga arwah-arwah. Untuk mensiasati Chihiro yang merupakan seorang manusia dia harus meneken kontrak kepada Penyihir yang mempunyai tempat pemandian itu. Begitulah petualangan Chihiro dimulai, dia harus menyelamatkan dirinya dan orang tuanya dari tempat pemandian arwah-arwah tersebut.

Film yang berdurasi 125menit ini dibuat dengan sangat misterius sehingga penonton akan merasakan ketegangan yang dirasakan oleh Chihiro ketika harus bertahan sendiri, dan ketegangan lari dari kejaran arwah yang menakutkan.



Download Film Spirited Away (2001) 

3.  Up (2009) 

Dikisahkan seorang kakek yaitu Carl Fredrickson, hidup sendiri karena sudah ditinggal oleh istrinya yang meninggal. Akan tetapi, ada satu cita-cita Carl dengan mendiang istrinya – Ellie Fredricksen, sejak mereka berteman waktu kecil yang belum terlaksana, yaitu, pergi ke Paradise Falls di Amerika Selatan, dan mereka bias tinggal dan membuat rumah disana. Sayangnya sang istri sudah meninggal. Janji tetap janji, pada hari yang seharusnya Carl dijemput untuk dipindahkan ke panti jompo, ternyata rumah Carl telah dipasangi sepuluh ribu balon gas helium, tekanan balon yang sangat kuat membuat retakan diseluruh bagian bawah rumah, dan menerbangkan rumah tersebut. 

Carl akhirnya terbang bersama rumahnya. Ketika dikira ia akan berpetualan sendirian, seorang anak kecil bernama Russel ,mengetuk pintu rumahnya, Disaat sedang terbang!. Russel yang berusia 8 tahun tipikal anak yang lugu, lucu, bawel namun memendam kesepian yang dalam. Russel, seorang pramuka yang ingin melengkapi emblem kepanduannya, menyimpan kerinduan yang sangat terhadap kehadiran seorang ayah.

Carl dan Russel akhirnya menjalani petualangan berdua. di tengah perjalanan, Russell menemukan Kevin, seekor burung raksasa yang menyerupai burung unta, dan mereka menjadi sahabat baik karena Kevin menyukai cokelat, dan Russell punya banyak coklat. Carl sempat tidak menyukai Kevin, lalu Carl bertemu dengan Dug, seekor anjing yang dapat bicara dengan sebuah alat pada leher dug. Namun, Dug mempunyai tiga musuh yaitu alfa,belda,delta. Sekawanan anjing tersebut ternyata dimiliki oleh Charles Muntz, pahlawan Carl dari kecil.

Charles Muntz diusir dari tempat tinggalnya karena telah menyebarkan berita bohong tentang makhluk asing dari Paradise Falls. ketika Carl menyadari susunan tulang mahluk asing tersebut sangat mirip dengan Kevin, ia pun bergegas pergi dari kediaman Charlez. tapi Charles tahu bahwa Carl memiliki Kevin, ia menyuruh anjing-anjingnya untuk mengejar Carl dan Russell serta Kevin yang melarikan diri. namun usaha pengejaran Charles sia-sia karena mereka berhasil lolos tapi Carl harus kehilangan rumah kenangannya dengan Ellie yang jatuh dari ketinggian ketika akan menyelamatkan diri.

Russell dan Carl, pulang ketempat asalnya dengan kapal raksasa Muntz dan mereka menghadiri upacara yang diikuti Russell. Russell mengangkat Carl sebagai ayah angkatnya, sementara Kevin sudah pulang ketempat asalnya dan Dug menjadikan Carl sebagai pemilik barunya. Dug, Carl, dan Russell hidup bahagia, sementara saat kembali ke Paradise Falls, rumah Carl dan Ellie mendarat dengan sempurna di Paradise Falls, tepat seperti gambar dari lukisan yang mereka impikan selama 70 tahun.
4. The Lion King (1994)  

Ayah Simba, Mufasa, adalah seekor singa dan merupakan raja dari seluruh binatang di tempat itu. Scar, adik Mufasa, iri dengan posisi Simba sebagai pewaris tahta dan, dengan bekerja sama bersama hyena, ia berusaha menyingkirkannya. Scar menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. Walaupun Simba tertolong oleh ayahnya, Mufasa sendiri meninggal karena dijatuhkan oleh Scar dari tebing ke dalam kejaran binatang tersebut. Simba pun kabur karena Scar menyuruh para hyena membunuh dirinya.
Ia kemudian pingsan di gurun dan diselamatkan oleh seekor meerkat bernama Timon dan temannya, Pumbaa, yang merawatnya di hutan tempat mereka tinggal. Simba tumbuh dewasa di tempat itu dan kemudian bertemu dengan seekor singa temannya, Nala, yang memintanya untuk kembali dan mengusir Scar yang memerintah layaknya diktator. Dalam keraguan, ia bertanya pada Rafiki, penasihat ayahnya, dan Rafiki menunjukkan bahwa jiwa Mufasa ada dalam diri Simba. Simba pun kembali ke kerajaanya.
Saat tiba, ia melihat kerajaanya menjadi hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan hyenanya. Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinyalah penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi di tengah amukan api dari kilat. Scar akhirnya kalah dan diusir serta Simba menjadi raja.
5. Persepolis (2007) 
Persepolis (2003) adalah salah satu karya Marjane 'Marji' Satrapi yang paling sukses. Komik bernuansa monokrom ini menggambarkan memoar Marji tentang masa-kecil s/d remaja-nya yang penuh konflik kejiwaan. Bisa dikatakan Persepolis adalah autobiografi Marjane Satrapi.  Selain komik, ternyata Persepolis didedah dalam animasi yang juga disutradarai dan ditulis oleh Marjane (rilis 2007). Berhubung kesempatan menyimak animasinya datang lebih dulu ketimbang membaca komiknya, maka resensi kali ini ditulis berdasar amatan terhadap film Persepolis. 
Persepolis, animasi monokrom yang disadur dari komik Persepolis dan Persepolis 2, berkisah tentang memoar seorang tokoh utamanya, wanita Iran bernama Marjane Satrapi. Lewat gaya naratif Marji yang tiba-tiba teringat masa kecilnya ketika berada di bandara, membawa kisah Persepolis bergulir dalam potongan-potongan kenangan.
Potongan kisah diawali dari gejolak Revolusi 1979 di Iran, dimana terjadi transisi pemerintahan Iran dari monarki menuju Republik Islam. Di tengah latar seperti itu, Marji kecil tumbuh dalam sebuah keluarga liberal yang memegang prinsip kebebasan berpendapat. Sejak dini Marji sudah gemar berdiskusi tentang ini itu, sekaligus terbiasa mengutarakan pendapat di tengah keluarga. Lewat tokoh ayah, paman, serta--terutama--neneknya, Marji belajar banyak hal tentang kehidupan, mulai dari sistem ketatanegaraan, hubungan sosial, hingga masalah integritas diri lewat wawasan keperempuanannya. 

1 komentar: Leave Your Comments