Tips Supaya Dihargai Orang Lain


Sebagai seorang manusia wajarnya kita harus saling menghargai, namun pernahkan kita merasa tidak dihargai oleh orang lain ? Tentunya pasti ada yang pernah, bahkan atau mungkin ada yang sering. Maka dari itu kita perlu mempelajari tips supaya kita dihargai oleh orang lain. Karena dengan dihargai maka kita akan merasa lebih baik, bukan berarti kita harus sombong setelahnya yaa.

Tips yang pertama adalah memulai untuk menghargai diri kita sendiri. Mana mungkin orang lain akan menghargai diri kita jika kita sendiri tidak menghargai diri kita ? Caranya yaitu dengan merawat diri dan menjaga sikap kita untuk lebih baik, itulah yang dimaksud salah satu cara untuk menghargai diri kita sendiri. Tips yang selanjutnya adalah menghargai orang lain, jika kita ingin dihargai orang lain maka wajib bagi kita juga menghargai orang lain. Dan jangan suka mengganggu orang lain, dengan demikian ada keseimbangan antara kita dan orang lain.

Untuk tips selanjutnya adalah jadilah diri sendiri dan bersikap bijaksana, dengan begitu orang akan agak sungkan dengan kamu dan bisa menghargaimu. Lalu juga jaga baik baik penampilanmu, keren sih boleh tetapi harus tetap  sopan dan menjaga etika. Selanjutnya kamu perlu bersikap tegas, memiliki ide yang kreatif dan juga menampilkan ekspresi yang ceria serta bersahabat. Jangan suka menampilkan wajah yang cemberut.


Sebenarnya supaya kita dihargai orang lain dimulai dari diri kita sendiri, tak peduli siapapun kita. Walaupun kit miskin, nggak ganteng atau nggak cantik, kurang pede dan bagaimanapun kita. Asalkan kita mampu menjaga image dengan baik dan selalu bertingkah laku dengan baik kemudian memiliki sikap yang baik terhadap orang lain. Tentunya kamu juga akan dihargai oleh orang lain. So, tetap semangat dan jangan pernah mudah terpengaruh pada omongan yang tak enak di hati apabila menerima kritikan. Jadi jika kamu menerima kritikan atau umpan balik dari seseorang hingga kamu merasa tak dihargai, maka anggaplah itu sebagai motivasi supaya lebih baik pada hari-hari berikutnya  !

0 komentar:

Posting Komentar