Sebuah Renungan 22 Desember di Hari Ibu


Hari ini adalah hari yang special, karena hari ini merupakan hari dimana orang seluruh dunia sedang mengenang atau menikmati kebersamaan bersama orang yang melahirkannya. Ya, siapa lagi kalau bukan Ibu. Ibu adalah sosok yang tak akan pernah terganti, bayangkan selama sekitar 9 bulan 10 hari kita dikandungnya. Dan seiring berjalannya waktu yang kita jajahi, tak disangka kita udah sebesar ini.

Beruntunglah kalian yang masih punya ibu, apalagi masih bisa melihatnya setiap saat. Karena diluar sana banyak sekali anak yang dihari ini cukup hanya bisa mengenang dan merindukan ibunya. Maka dari itu bersyukurlah jika kamu masih punya ibu yang hadir dalam hari-harimu.

Lalu, berapakah usia kita sekarang ? Dan apa yang sudah kita persembahkan kepada ibu selama waktu yang sudah kita jalani itu ? Sudahkah kita mempersembahkan sebuah kebanggaan baginya ? Jika sudah, berarti kamu adalah anak yang hebat. Tapi jika belum, bukan berarti kamu tidak hebat. Hanya saja kamu belum hebat dan tentunya sebuah motivasi bagi kita, jika kita belum membahagiakan dan membanggakannya maka saatnya mulai hari ini kita meningkatkan kegigihan kita untuk membanggakannya.

Apa yang diinginkan ibu kepada kita ? Apakah ibu ingin anaknya baik dan selalu taat kepada agama ? Apakah ibu ingin anaknya selalu sehat dan bisa menikmati keindahan dunia ? Apakah ibu ingin anaknya sukses menggapai cita-citanya ? Ataukah ibu ingin anaknya menemukan pasangan yang setia untuk anaknya ? Jawaban dari semua pertanyaan itu, pastilah “YAA…” Semua ibu yang baik, pasti menginginkan anaknya untuk bahagia.

Hari ini, Tuhan masih memberikan kesempatan bagi kita untuk merayakan hari ibu. Marilah kita buat hari ini hari special untuk ibu tercinta…

Bagi kamu yang masih bersama ibu bersyukurlah dan pelukalah dia…
Bagi kamu yang jauh dari ibu, rindukanlah, telponlah atau kunjungilah…
Bagi kamu yang sudah tak bersama ibu lagi, doakanlah dan percayalah bahwa ibu mendengar doamu itu…

Terakhir, masih ingatkah ketika kita masih kecil ? Pernahkah menyanyikan lagu berjudul “kasih ibu” ? Kali ini kita bisa nyanyikan lagu itu kepada ibu kita :


Kasih Ibu

Kasih ibu…
Kepada beta…
Tak terhingga sepanjang masa
Hanya memberi tak harap kembali
Bagi sang surya menyinari dunia…

Oke guys, selamat hari ibu dan jadilah remaja Indonesia yang selamanya akan mencintai ibumu !


0 komentar:

Posting Komentar