Tips Menggunakan Sendok Makan untuk Kecantikan



Kamu tahu sendok ? Tentunya kamu pasti tahu yang namanya sendok. Kalau kamu nggak tahu sendok, mungkin kamu adalah orang cina yang biasa makan menggunakan sumpit. Sendok, selain untuk makan ternyata mempunyai fungsi yang lainnya yaitu dapat digunakan untuk merawat kecantikan dengan mengecilkan pori-pori dan lain-lain.

Mau tahu untuk apa saja si sendok ini sebagai alat kecantikan ? Berikut adalah cara memanfaatkan sendok makan dalam perawatam kecantikan.

  • Mengangkat jerawat

Kamu bisa memanfaatkan sendok untuk mengangkat jerawat dengan cara mencelupkan sendok pada air hangat lalu mengompreskannya pada jerawat yang sudah matang.  Dan jika pori-pori sudah terbuka, maka jerawat bisa dikeluarkan dengan mudah. Kemudian untuk menutup kembali pori-pori yang sudah terbuka, kamu bisa mengompresnya dengan sendok yang sudah dibekukan dalam lemari es.

  • Mengatasi mata sembab

Orang yang menangis dalam waktu lama biasanya matanya akan sembab. Mata sembab juga bisa disebabkan karena kurang tidur atau karena kelelahan. Kamu bisa memanfaatkan sendok makan untuk mengatasinya dengan cara mendinginkan sendok makan dengan menaruhnya di kulkas, dan setelah itu tekankan perlahan sendok di bawah mata dari dalam ke luar. Lakukan hal ini secara lembut selama kurang lebih dua menit. Cara tersebut dapat melancarkan peredaran darah pada area bawah mata, sehingga sembab pada mata akan berkurang.

Sendok


  • Mengeriting bulu mata

Sendok dapat digunakan sebagai ganti penjepit bulu mata. Jika kamu ingin melentikkan bulu mata dan kamu tidak mempunyai penjepit bulu mata, maka kamu bisa menggunakan sendok dengan cara memanaskan sendok diatas api lilin dan mengangkat bulu mata dengan sendok hangat tersebut dengan sedikit menekannya.  

  • Membantu memakai maskara dengan sendok

Terkadang kita merasa risih jika memakai maskara di pipi bagian bawah. Kamu bisa menggunakan sendok makan untuk menutup bagian bawah mata dan kamu bisa menarik bulu mata ke atas supaya lentik.

  • Digunakan sebagai palette

Sendok juga dapat digunakan sebagai palette untuk mencampur eyeshadow atau cat kuku.



Itulah ladies beberapa cara menggunakan sendok makan untuk kecantikanmu. Maka dari itu, gunakan sendok sebijak mungkin :-)



0 komentar:

Posting Komentar