Perbedaan OS Android, Blackberry,iOS Dan Windows Phone

Perbedaan OS Android, Blackberry, iOS dan Windows Phone


Perbedaan, OS, Android, Blackberry, iOS, dan, Windows, Phone

- Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi komunikasi, membuat para produsen komunikasi bersaing untuk selalu memanjakan penggunanya. OS Android, Blackberry, iOS dan Windows Phone adalah sistim operasi yang digunakan oleh handsphone atau gadget yang saat ini menjadi barang kebutuhan kita sehari-hari. Banyak para pengguna yang berselisih tentang bagus tidaknya dari OS ini. Semuanya tergantung dari kebutuhan para penggunanya. 

1. Android

Perbedaan, OS, Android, Blackberry, iOS, dan, Windows, Phone

Os Android perangkat sistem yang di pasarkan oleh perusahaan raksasa search engine Google yang merambah ke pasar ponsel di tahun 2007. Dan saat ini menguasai pasar di seluruh dunia, perangkat ini open source bisa di gunakan di perangkat keras apa saja. Android menguasai pasar dunia dari mulai pengguna kelas bawah pengguna hingga kelas atas, di karenakan sistem open source yang bisa di gunakan semua ponsel dari yang murah sampai yang mahal. Dan membuat para pembuat aplikasi dengan mudah menjual perangkat mereka, namun ada kelemahan dari sistem open source ini semua aplikasi bisa masuk ke dalam Android App atau Google App sehingga virus atau aplikasi-aplikasi yang terkadang tidak kita butuh ada di store tersebut.

2. Blackberry

Perbedaan, OS, Android, Blackberry, iOS, dan, Windows, Phone

Sistem operasi yang di kembangkan perusahaan RIM (Research In Motion) asal kanada, yang di gunakan di perangkat blackberry. Fitur unggulan dari os ini adalah BBM  BlackBerry Messanger) aplikasi chating  dan push email. Blackberry mulai dengan perangkat awalnya dengan keypad qwerty yang sangat popular. Namun saat ini blackberry kurang mampu bersaing di jaman gadget layar sentuh.

3. iOS

Perbedaan, OS, Android, Blackberry, iOS, dan, Windows, Phone

Sistem operasi yang di kembangkan ekslusif oleh perusahaan Apple dan tidak bisa di install di perangkat lain selain merk Apple. iOS (iPhone Operating System) di bilang sangat berbeda dengan android dan blackberry. Hampir semua applikasi terbaik aplikasi yang pernah ada perdana ada di ios apple ini. Mulai dari Instagram, Path dan banyak aplikasi lainnya. Bedanya dari android ios tidak open source jadi aplikasi yang masuk bisa tersaring sehingga pengguna akan lebih aman memilih aplikasi yang mereka butuhkan.

4. Windows Phone

Perbedaan, OS, Android, Blackberry, iOS, dan, Windows, Phone

Sistem operasi Windows bisa di bilang baru masuk kedunia gadget, walaupun sudah lama di dunia komputer. Windows familiar dengan Nokia Lumia namun Windows juga pernah di gunakan di beberapa perangkat merk HTC, Samsung, Huawei. Namun masih banyak developer yang mengembangkan aplikasi mereka di sistem operasi ini. Dilihat banyak aplikasi yang ada di iOS ataupun Android masih belom ada di store windows. Sehingga pengguna bisa cepat bosan menggunakan aplikasi yang itu-itu saja.


Sumber: U Zone





0 komentar:

Posting Komentar