PENEMUAN MAKAM KUNO TERBESAR DI YUNANI

Penemuan Makam Kuno Terbesar Di Yunani



Penemuan, Makam, Kuno, Terbesar, Di, Yunani


Para Arkeologi berhasil menemukan pintu masuk ke makam kuno pada akhir masa pemerintahan prajurit- Raja Alexander Agung pada sebuah gundukan kuno di Yunani Utara. 

Perdana Menteri Yunani Antonis Samaras yang mengunjungi lokasi tersebut mengatakan "Penemuan makam kuno dari tahun 325-300 SM itu sangatlah penting". 

Alexander Agung yang yang dimulai dari wilayah Yunani Utara Makedonia dan membentang sampai dengan India meninggal pada tahun 323 SM di Mesir. Sesama bangsawannya secara tradisional dikebumikan dipemakaman dekat Verginia. jauh ke barat dimana makam mewah bersama  makam ayahnya Raja Philips II yang telah di temukan pada tahun 1970-an.

Para Arkeolog percaya Amphipolis kuburan nampaknya unlooted, dikelilingi oleh dinding yang sangat lama dan dibangun dengan sangat baik yang berlapiskan batu marmer yang mungkin makam seorang pejabat kuno senior.

Excavator Katerina Peristeri berpendapat bahwa gundukan itu yang pada awalnya atasnya adalah Singa Batu Besar yang digali seabad yang lalu sekitar 5 km dari situs ini. Pada masa lalu, Singa Batu Besar dikaitkan dengan Leomedon dari Mitylene. Salah satu komandan militer Alexander Agung yang menjadi Gubernur Syria setelah kematian Raja.

Penggalian akan terus dilakukan untuk mengungkap misteri pemakaman yang ada di dalam situs." kata Samaras.

Sejauh ini para Arkeolog telah menggali ke jalur yang lebih luas yang diapit pada dinding batu dan berakhir pada lengkungan built-up diman pada tempat itu telah ditemukan 2 Spinx bersayap tanpa kepala, Mahluk mitos  yang berbaur dengan manusia, burung dan singa karateristik.



Tempat penemuan situs ini juga telah dijaga dengan sangat ketat oleh para Polisi Yunani untuk mengamankan tempat tersebut.  

Sumber: http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/europe/greece/11034141             /Archaeologists-discover-huge-ancient-tomb-in-Greece.html 


0 komentar:

Posting Komentar