PENEMUAN IKAN IBLIS DI BAWAH PERMUKAAN LAUT PASIFIK

Penemuan Ikan Iblis Di Bawah Permukaan Laut  Pasifik


Penemuan, Ikan, Iblis, Di, Bawah, Permukaan, Laut,  Pasifik
"Ikan Iblis"

Seekor ikan langka berhasil ditemukan untuk pertama kalinya di kedalaman 600 meter dibawah permukaan Laut Pasifik di wilayah Monterey Canyon.

Ikan yang termasuk dalam spesies melanocetus anglerfish atau yang sering di sebut "ikan iblis" memiliki ukuran panjang sekitar 9 cm dengan antena yang mampu mengeluarkan cahaya di kepalanya. Ikan menyeramkan ini memiliki rahang yang besarnya melebihi ukuran tubuhnya. Dengan gigi-gigi yang tajam serta antena bercahaya di kepalanya yang berfungsi untuk memangsa korbannya. Seperti yang di lansir Mirror.co.uk, Rabu, 26 November 2014.

Penemuan ikan yang terbilang langka ini di dokumentasikan oleh Monterey Bay AquariumResearch Institute (MBARI) yang berbasis di California, Amerika Serikat.

Setelah diadakan penelitian lebih lanjut para peneliti dapat memastikan bahwa ikan melanecetus anglerfish yang ditemukan ini berjenis kelamin betina. Ini dapat dilihat dari bentuk ukurannya yang lebih besar dari yang jantan.

Untuk mempelajari jenis ikan langka ini lebih lanjut, Tim peneliti menyimpan ikan tersebut dalam sebuah tangki yang gelap dengan suhu air yang dingin, sama seperti di tempat habitat aslinya ketika pertama kali di temukan. Walaupun "ikan iblis" tersebut tidak akan bertahan lama di tempat tersebut.

Sumber: mirror.co.uk     

0 komentar:

Posting Komentar