Tips Pacaran Walau Selisih Usia yang Jauh

Di dunia ini cinta telah menghadirkan beragam cinta yang berbeda. Cinta adalah cara seseorang bisa bersatu ditengah perbedaan yang menyelimuti setiap insan yang berpacu dalam kasih sayang. Salah satu perbedaan dalam cinta adalah perbedaan usia.

Selisih satu tahun, dua tahun, tiga tahun, empat tahun masih wajar-wajar saja. Tetapi jika selisih sampai lebih dari 10 tahun itu yang mungkin agak berbeda. Apalagi jika selisih usia lebih dari 10 tahun, sedangkan pihak cewek lebih tua daripada cowok.

Ada yang bilang hubungan cinta seperti ini adalah hubungan yang rumit. Hubungan yang harus dilalui rasa sabar setiap menjalani hari-harinya. Dan tentunya, menjadi hubungan yang lebih menantang ketika kamu dan dia sedang terpaut usia.

Inilah beberapa tips pacaran walau hubungan cinta terpaut usia yang cukup jauh :

# Jangan Malu
Sebagian orang yang berpacaran dengan seseorang yang jauh usianya biasanya merasa malu. Nampaknya, jika kamu ingin mempertahankan hubungan ini, jangan sampai untuk merasa malu. Jangan pernah pedulikan orang lain, seriuslah pada hubunganmu asalkan terpaut usia yang masih wajar. (Masih wajar maksudnya adalah bukan hubungan antara kakek-kakek dengan anak SD.)

# Buat Lebih Serasi
Buatlah kalian lebih serasi sehingga ketika orang lain memandang terlihat cocok dan serasi. Banyak cara yang bisa membuat kalian lebih serasi, misalnya saja dengan memakai pakaian couple ketika bersama.

# Anggap Tidak Masalah
Anggaplah usia tak menjadi masalah akan hubungan kalian. Jika kamu terpaku hanya terhadap usia, kamu malah tidak bisa menikmati indahnya cinta. Nikmatilah indahnya cinta walau terpaut usia yang cukup jauh jika dirasa kamu benar mencintainya.

# Minta Dukungan
Kamu dapat meminta dukungan mulai dari sahabat, teman, keluarga dan orang-orang lain. Dukungan tersebut bisa meyakinkan dirimu serta bisa membuat kamu tidak harus terlalu mepermasalahkan usia ketika pacaran.

# Enjoy !
Terakhir, jalanilah hubungan dengan nyaman dan enjoy. Jangan mengeluh dan merasa tidak cocok. Jika kamu benar-benar merasa tidak cocok, buat apa diterusin ? Kan kalau cinta itu harus menerima apa adanya kan ?



Demikianlah beberapa tips pacaran walau terpaut usia yang cukup jauh. Oh ya maksudnya hanya terpaut sekitar 10-15 tahun aja ya. Semoga bisa berguna dan bermanfaat !

0 komentar:

Posting Komentar