BOCAH LIMA TAHUN SUDAH MENJADI SPESIALIS KOMPUTER TERMUDA

Bocah 5 Tahun Sudah Menjadi Spesialis Kompuer Termuda


Bocah, 5, Tahun, Sudah, Menjadi, Spesialis, Kompuer, Termuda


Seorang bocah berusia 6 tahun di Inggris telah menjadi Spesialis Komputer termuda di dunia. Bocah yang bernama lengkap Ayan Qureshi itu telah menjalani lulus tes untuk menjadi Teknisi Microsoft berlisensi pada usia 5 tahun.

Ayan kini telah memiliki Laboratorium Komputer di rumahnya di Coventry, Inggris. Yang berisi jaringan komputer yang ia buatnya sendiri.

Dia mengatakan bahwa tes yang dilakukan cukup sulit tetapi menyenangkan. Dia berharap bisa menciptakan pusat jaringan teknologi di Inggris suatu saat nanti.

"Tantangan terbesar adalah menjelaskan bahasa ke bocah berusia lima tahun , Tetapi dia tampak bisa mengikutinya dan memiliki ingatan yang baik."kata ayahnya Asim, seorang konsultan IT.

Cepat Ingat

Bocah, 5, Tahun, Sudah, Menjadi, Spesialis, Kompuer, Termuda


Asim memperkenalkan komputer kepada anaknya Ayan ketika ia berusia 3 tahun. Dia membiarkan anaknya bermain dengan komputer lamanya, sehingga dia bisa mengerti berbagai jenis bahasa piranti keras.

"Apapun yang saya ajarkan, esok hari dia bisa mengingat semua yang saya katakan, jadi saya mulai memberinya lebih banyak informasi", katanya.

"Terlalu banyak bermain komputer di usianya akan berdampak negatif, tetapi dalam kasus Ayan, dia sudah bisa mengambil peluang".

Di rumah, Ayan bisa menghabiskan waktu dua jam sehari untuk mempelajari sistem operasi dan bagaimana cara instal sebuah program.

Ketika bocah ini datang untuk mengikuti test Microsoft, para penyelenggara sempat khawatir bahwa dia masih terlalu muda untuk menjadi kandidat.

Namun Ayahnya menyakinkan bahwa dia bisa dan baik-baik saja, Test ini biasanya diambil buat orang-orang yang mau menjadi Teknisi IT.     


Sumber: bbc.co.uk
 



0 komentar:

Posting Komentar