8 HEWAN BERACUN PALING MEMATIKAN DI DUNIA

8 Hewan Beracun Paling Mematikan Di Dunia

Inilah  8 Hewan Beracun Paling Mematikan Di Dunia

Meskipun banyak hewan beracun di dunia ini tapi ada beberapa hewan yang terkena racunnya langsung meninggal pada diri manusia. Untuk itulah saya sajikan artikel 8 Racun Hewan Paling Mematikan Di Dunia dengan harapan agar anda lebih waspada dan berhati-hati lagi menghadapi hewan-hewan ini dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan anda .

1. Ikan Batu (StoneFish)

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia
Ikan Batu (stonefish)

Ikan Batu merupakan salah satu ikan yang mematikan di dunia. Bentuknya sangat menakutkan untuk ukuran seekor ikan. Tetapi di dalamnya tersimpan racun yang sangat berbahaya bila terkena gigitannya pada manusia. Racunnya akan cepat menjalar ke saluran jantung dan mengakibatkan korbannya meninggal jika tidak cepat-cepat di amputasi. Racun dalam ikan ini tersimpan dalam duri dibagian luar kulitnya yang di desain untuk melukai para predator yang mengancam keselamatannya. Ikan ini banyak hidup di daerah tropis dan di perairan laut dangkal di Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. 

2. Laba-laba Brazillian Wandering (Brazillian Wandering Spider)

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia 
Laba-laba Brazillian Wandering

Laba-laba jenis ini merupakan salah satu laba-laba yang telah terdaftar dalam Guinnes Book of Record 2007 sebagai laba-laba paling beracun yang telah menyebabkan banyak kematian pada manusia. Laba-laba Brazillian Wandering (Phoneutia) atau Laba-laba Pisang (Banana Spider) memiliki racun neorotoxin paling berbahaya dari semua jenis laba-laba beracun. Hanya dengan 0.06 mg racunnya sudah cukup untuk membunuh seekor tikus.  Laba-laba ini hidup berpindah-pindah atau nomaden dan sering bersembunyi pada siang hari di daerah berpopulasi tinggi seperti rumah, tumpukan baju, sepatu dan mobil.

3. Katak Poison Dart (Poison Dart Forg)

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia 
Katak Poison Dart

Katak berwarna warni dengan warna yang sangat mencolok ini tidak hanya indah untuk di lihat tetapi juga indah kalau kita mengetahui bahwa katak jenis ini merupakan katak paling beracun di dunia. Katak jenis ini banyak di temukan di wilayah Amerika Selatan dan Tengah. Katak jenis Golden Dark yang berukuran 2 inchi mampu membunuh 10 orang dewasa atau sebanding dengan 20.000 ekor tikus. Hanya dengan 2 mikrogram dari racunnya ini mampu membunuh seorang manusia dewasa atau mahluk hidup yang lain. Di Indian-Amerika, katak jenis ini disebut "Dart Frog" atau katak panah. Karena mereka menggunakan sekresi racun katak ini untuk ditorehkan pada ujung anak panah tiup mereka. Racun pada katak ini di simpan pada bagian kulitnya dan membunuh mahluk lain dengan hanya menyentuh atau memakannya. Jadi kulitnya yang berwarna-warni adalah sumber racunnya.  

4. Ikan Buntal

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia
Ikan Buntal

Ikan Buntal secara umum di percayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah Katak Poison Dart. Organ-oragan dalam ikan ini seperti hati dan juga kulirnya sangat beracun jika dimakan. Namun daging dari beberapa spisies ikan ini di jadikan makanan di Jepang, Korea dan China. Ikan jenis ini hidup di perairan tropis. Mereka mempunyai ukuran yang kecil hingga sedang.   

 5. Ular Taipan (Inland Taipan Snake)

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia
Ular Taipan

Ular ini bisanya berwarna zaitun atau cokelat tua. Kepala yang agak gelap memiliki panjang rata-rata 1,8 - 3,7 meter ini hidup di Northem Australia dan Southem New Guinea. Ular ini memiliki racun paling beracun dari seluruh ular tanah di dunia. Hasil maksimum yang terdaftar untuk satu gigigtan adalah 110 mg cukup untuk membunuh 100 manusia dewasa atau 250.000 tikus.

Dengan LD/50 dari 0.03 mg/Kg, itu adalah sepuluh kali lebih berbisa dari Mojave Rattlesnake dan 50 kali lebih banyak daripada Ular Cobra.

Untungnya Ular Taipan tidak terlalu agresif dan jarang di temui oleh manusia di alam liar. Tidak ada yang pernah selamat jika terkena gigitannya dan jika terkena gigitannya dapat mengakibatkan korbannya meninggal dalam waktu kurang dari 45 menit. 

6. Gurita Cincin Biru

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia 
Gurita Cincin Biru

Dengan ukurannya yang sangat kecil yang hanya seukuran bola golf, namun oleh para penyelam Gurita Cincin Biru sangat di takuti keberadaanya. Racun yang dibawanya mampu membunuh 26 manusia dewasa dalam hitungan menit. Jika tergigit, si korban tidak akan merasakan sakit sedikitpun namun tanpa terasa si korban akan merasakan kelelahan otot yang menyerang paru-paru dan jantung. Gurita Cincin Biru banyak di temukan di Samudra Pasifik, Perairan Jepang dan Australia.   

7. Siput Marlbed Cone

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia
 Siput Malbed Cone

Siput ini membunuh mangsanya dengan racun. Konon satu tetes racun bisa membunuh lebih dari 20 manusia dewasa. 

Marlbed Cone banyak hidup di lingkungan air garam hangat. Bentuknya yang indah jangan sampai menggodamu untuk mengambilnya. Karena begitu terkena racunya, kamu akan merasakan sakit yang luar biasa menyusul kesemutan, pembengkakan, mati rasa, kelumpuhan otot, sesak nafas dan meninggal. Hingga saat ini belum ada penawar racun bila terkena racun jenis siput ini. 

8. Ubur-ubur Jellyfish

8, Hewan, Beracun, Paling, Mematikan, Di, Dunia
 Ubur-ubur Jellyfish

Penghargaan untuk hewan nomor satu beracun di dunia masih dipegang oleh Ubur-ubur Jellyfish ini. Butuh waktu kurang dari 5 menit saja untuk racun ini membuat korbannya langsung meninggal. Sejak tahun 1954 sudah tercatat angka kematian terkena racun ini sebanyak 5.567 oranng meninggal. Ubur-ubur Jellyfish banyak di temukan di perairan Asia dan Autralia.   
 
Nah itulah 8 Racun Hewan Paling Mematikan di Dunia agar anda lebih waspada bila menemukannya dalam kehidupan anda.

0 komentar:

Posting Komentar