Tempat Angker di Indonesia

Berhubung sekarang malem jum'at dan biasanya malam jum'at itu selalu berbau mistis, maka kali ini penulis mu share tempat tempat angker di Indonesia. Dimana saja tempat itu ? Nih info selengkapnya !


Rumah Pondok Indah

Diakhir September 2002 terjadi suatu peristiwa mistis yakni hilangnya seseorang tukang nasi goreng di sekitar depan rumah kosong tersebut. Peristiwa ini sungguh menghebohkan lantaran di depan rumah  pondok indah cuma tertinggal gerobak nasi gorengnya saja dan tak tau tuh tukangnya kemana. Konon tuturnya, malam sebelum saat hilang, tukang nasi goreng akan mengantar nasi goreng dan sebelumnya telah dipesan seseorang wanita ke dalam rumah tersebut. Tetapi, ia tidak sempat untuk keluar lagi. Tentang histori rumah itu, bahwa konon seisi keluarga yang memiliki rumah ini sudah tewas dalam momen perampokan yang bermotif persaingan usaha. Dari hal itu, beberapa orang yang melalui tempat ini sering lihat jelmaan hantu. Misalnya hantu bapak-bapak atau juga hantu wanita.Dan rumah ini juga pernah dijadikan sebagai tempat untuk menginap beberapa tunawisma.

 Jembatan Ancol

Pada tahun 1995, seseorang pelukis di Ancol suatu saat sedang didatangi oleh seseorang wanita yang memintanya untuk dilukis. Saat pelukis baru saja menggambar 1/2 dari sisi badannya, wanita itu malah menghilang. Warga yakin bahwasanya wanita itu yaitu Si Manis Jembatan Ancol. Lalu, mitos ini juga telah diawali beberapa puluh tahun pada mulanya. Pada tahun 60-an saat daerah Ancol berupa empang-empang, seseorang pendayung perahu sempat bersua dengan Si Manis. Wanita itu sedang naik perahu malam-malam kemudian membayar pendayung, bukan uang tetapi dengan daun. Info ini telah didapat oleh Kostan Simatupang, seseorang fotografer yang sedang keliling di Ancol,  dan ia adalah rekan pendayung perahu tersebut.

 Terowongan Casablanca

Di bangun diatas tanah pekuburan, karenanya terowongan Casablanca sudah dianggap dan terbilang angker. Berdasar sebagian warga sekitar Casablanca, saat pembongkaran kuburan di lokasi tersebut, juga ada satu jenazah yang tetap saja utuh. Kemudian dari terowongan Casablanca hingga kurang lebih radius 40 meter, banyak berlangsung kecelakaan yang pemicunya sungguh tak masuk akal. Umumnya dikarenakan seorang pengendara motor ataupun pengemudi mobil lihat sesosok wanita tiba-tiba sedang menyeberang dihadapan kendaraannya, hingga pengemudi kendaraan itu tiba-tiba langsung banting setir lalu menabrak pembatas jalan disitu. Menurut warga, sebaiknya saat melalui terowongan ini, diharapkan pengemudi kendaraan untuk membunyikan klakson yang dimaksudkan “menyapa” para penghuni terowongan Casablanca. Pada akhir tahun 90-an, seseorang lelaki paruh baya juga pernah menggantung diri disini.

TPU Jeruk Purut

Tepatnya sekitar tahun 1986, seseorang penjaga makam TPU di Jeruk Purut yang tengah jaga malam tiba-tiba ia lihat sesosok pastur yang tidak berkepala sedang melintas diantara makam-makam disitu. Pastur itu malah menenteng kepalanya sendiri, kemudian di belakangnya, ada seekor anjing. Dan konon Pastur ini telah“salah pulang”. Kemudian ia sedang mencari-cari makamnya yang sesungguhnya ada di unit Kristen TPU Tanah Kusir, sedang di TPU Jeruk Purut cuma adanya unit Islam. Si Sapri Saputra, seorang penjaga makam yang telah lihatpastur tak berkepala atau kepala buntung itu, sampai saat ini tetap menjaga tempat makam dan juga disebut sebagai kuncen ataupun orang yang dituakan pada TPU Jeruk Purut. Selanjtnya, Kesaksian Ayah Sapri ini menyebar luas di Jakarta hingga sampai saat ini “Sang Pastur Kepala Buntung” tersebut telah jadi legenda horor di lokasi Jeruk Purut. Kemudian Konon, bila seseorang mau menjumpai pastur yang egendaris ini, dia mesti datang di malam Jumat dan kesana dengan jumlah yang ganjil (misal : sendiri ataupun bertiga).



0 komentar:

Posting Komentar