Jurus Jitu Supaya Tidak Gampang Bosan


Bosan atau boring akan selalu hadir dalam kesibukan hari-hati kita. Jangankan waktu sibuk, waktu kita nganggur pun virus bosan ini selalu saja hadir mengganggu kita.  Virus bosan ini juga sangat berbahaya lho apalagi untuk kesuksesan kita. Karena virus bosan akan membuat kita hilang semangat, hilang keinginan, hilang motivasi, bahkan kehilangan kesukaan. Maka dari itu jika kamu mudah bosan. Saya memberi beberapa tips, dan tips ini saya tanyakan kepada guru saya ketika saya sendiri begitu bosan melakukan apa-apa. Setelah saya meminta tipsnya lalu saya praktekan, eh ternyata berhasil. Siapa tahu saja ini bisa membantu sobat semuanya ketika dalam keadaan bosan atau boring ini.

# Step One : Berdoa dan Berniat dalam Hati
Tips ini sangat manjur bagi saya, terserah kamu percaya atau tidak saya sudah membuktikannya. Silahkan kamu berdoa kepada Tuhan dengan ikhlas dan meminta kepadaNya supaya kamu bersemangat dan tidak gampang bosan. Setelah berdoa berniat dalam hati kamu bahwa kamu bisa untuk selalu semangat dalam melakukan suatu hal. Coba deh gak usah tanya-tanya langsung praktek aja, tapi ingat berdoa dan niat itu harus benar-benar tulus supaya Tuhan akan mengabulkannya.

# Step Two : Pikirkan Hal Positif dan Hal Negatifnya
Kedua, saatnya kamu mulai menghilangkan rasa bosan kamu. Berpikirlah tentang apa saja yang akan terjadi apabila kamu bosan dan hal negatifnya jika kamu terus-terusan bosan. Dengan step ini kamu akan tahu bahwa bosan itu harus dilawan.

# Step Three : Ketahui penyebab bosan
Kamu nggak mungkin bosan tetapi tanpa sebab. Kamu ketahui apa sih yang menyebabkan kamu menjadi bosan. Jika kamu sudah tau misalnya kamu bosan terhadap pekerjaan karena  tempatnya panas. Maka dari itu kamu akan mencari ide supaya bagaimana tempat itu tidak panas.

# Step Four : Kalahkan rasa bosan dengan rasa semangat
Oke saatnya bertempur. Kamu harus bisa mengalahkan rasa bosan kamu. Contohnya, ketika kamu ada PR di sekolah, terus kamu bosan. Maka dari itu kamu harus berpikiran “aku tidak boleh bosan dan aku harus melawan rasa bosan ini serta aku sekarang harus langsung mengerjakan PR”

# Step Five :  Jangan suka menunda nunda
Menunda nunda adalah awal dimana kamu tidak akan melakukannya. So, jika ingat lakukan. Dan jika bosan silahkan dilawan dengan rasa semangat. !

# Step Six : Buat Hal Yang Baru
Hal yang membuat bosan adalah suasana yang monoton. Maka dari itu kamu perlu membuat hal baru. Membuat situasi baru dan suasana baru. Ini adalah kunci keberhasilanmu !

# Step Seven : Pertahankan !
Setelah kamu tidak ada rasa bosan lagi maka saatnya kamu pertahankan. Jangan sampai sekali pun kamu melewatkannya. Ingat suatu hal akan menjadi kebiasaan jika kamu sering melakukannya.


Semua tips diatas sudah saya buktikan sendiri. Jadi saya intinya tak sekedar menulis disini tetapi sudah saya buktikan sendiri. Memang bosan hal yang sangat normal dalam kehidupan. Kadang-kadang kita itu rajin, kadang-kadang kita itu mudah bosan. Ketika kita rajin maka kita akan rajin terus, tetapi kalau kita udah bosan sekali saja, seterusnya akan terus bosan dan sulit untuk bangkit lagi. Jadi saatnya kamu melawan rasa bosan itu !   

0 komentar:

Posting Komentar