KEINDAHAN WISATA AIR TERJUN DOLO KEDIRI

Keindahan Wisata Air Terjun Dolo Kediri

Keindahan, Wisata, Air, Terjun, Dolo, Kediri
 Air Terjun Dolo, Kab.Kediri

Air Terjun Dolo adalah salah satu tempat wisata air terjun yang terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri-Jawa Timur. Air terjun yang berada di lereng Gunung Wilis 92.850) meter yang mempunyai ketinggian 125 meter dan 1800 meter dari permukaan laut. Di tempat ini juga terdapat air terjun Irengdolo yang letaknya bersebelah dengan Air Terjun Dolo yang hanya dibatasi oleh banyak pepohonan dan hutan.

Debit air yang yang dicurahkan dari Air Terjun Dolo tidak begitu deras sehingga anda aman bermandi ria dibawah Air Terjun Dola dengan suhu yang sangat dingin. Tumpahan air yang datang dari atas terbagi menjadi tiga bagian yaitu mulai yang dari tinggi sekitar 90 meter dan yang dibawahnya hanya berjarak 3-5 meter.

Air Terjun Dolo terletak dikawasan pegunungan, sehingga selain suhu udaranya yang dingin dan sejuk seringkali kawasan ini tertutup oleh kabut.  Jika anda berada dibawahnya kita akan merasakan butiran-butiran air terjun yang sebagian terbang mengikuti angin. Suara airnya juga menambah sensasi Air Terjun Dolo yang membuat hati kita damai

Air Terjun Dolo berjarak kurang lebih 25 Km dari pusat kota Kediri dan dapat ditempuh selama 2 jam dari Pare, Kabupaten Kediri. Akses jalan menuju ke Air Terjun Dolo berliku-liku dengan panorama pegunungan yang sangat indah untuk dipandang. Untuk menuju Air Terjon Dolo anda harus melewati menuruni ribuan anak tangga yang berjarak kurang lebih 1 Km.

Fasilitas Air Terjun Dolo

Di tempat ini banyak terdapat rumah makan atau kantin. Selain itu dikawasan ini juga tersedia tempat olah raga untuk jogging di pagi hari (jogging track) dan mendaki (hiking track). Tempat bermain (play ground) serta tempat perkemahan (camping ground) bagi anda yang ingin bermalam dengan mendirikan tenda yang dapat di sewa di tempat ini. Bagi anda yang ingin nyaman bermalam di tempat ini Tempat Wisata Air Terjun Dolo juga menyediakan villa-villa yang berada tidak jauh dari Air Terjun Dolo. Di sekitar Air Terjun Dolo juga terdapat pondokan yang terbuat dari bambu kebun sayur dan strowberry. Anda dapat membelinya dengan cara memetik sendiri sayuran dan strowberry yang masih segar.

     


0 komentar:

Posting Komentar