Liburan ke Gua Terbesar di Dunia


Ini mungkin adalah lokasi berlibur paling seru yang dapat kamu pilih waktu sedang liburan awal tahun seperti ini. Tapi lokasinya bukan di Indonesia, tapi di Vietnam. Vietnam telah tawarkan suatu destinasi wisata dan penuh tantangan serta mempunyai keindahan alam yang sangat mengagumkan. Disini kamu dapat mengunjungi gua paling besar didunia, Hang Son Doong. Hang Son Doong atau Gua raksasa ini telah tersembunyi di kedalaman hutan Vietnam serta memiliki kian lebih 150 jaringan gua. Gua raksasa tersebut dikelilingi hutan yang dulu kala pernah dipakai dalam perang Vietnam untuk tempat persembunyian dari serangan bom Amerika.

Untuk kedalam gua, Pintu masuk ke gua ini nyatanya ditemukan kembali oleh seseorang penjelajah gua pada tahun 2009. Gua ini jadi bagian dari Phong Nha-Ke Bang National Park yang awalannya dikira sebagai gua biasa dengan panjang 150 m X tinggi 200 m. Akan tetapi sesudah melakukan dua ekspedisi  untuk mengetahui dalamnya gua, nyatanya gua ini memiliki kedalaman yang lebih dari sebelumnya.

Seseorang fotografer dari Jerman, bernama Peter Carsten yang datang dari kota Munich, juga sukses mengambil gambar di tahun 2010 saat ia berhimpun dengan beberapa penjelajah gua dari Inggris serta Jerman sepanjang ekspedisi itu. Kemudian, kamu juga dapat temukan suatu hutan yang tersembunyi berada jauh di dalam gua.

Carsten menyampaikan bahwa, ia menggunakan waktu hingga dua minggu untuk memasuki ke dalam gua. Di sana ia cuma tidur dengan kantong tidur serta menggunakan waktunya menjelajahi serta memphoto dunia bawah tanah ini.


Ini adalah contoh keindahan alam semesta. Begitu indahnya ciptaan Sang Maha Kuasa, dan begitu extremnya tempat ini untuk kita kunjungi. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk menjelajahi gua terbesar di dunia ini ?

0 komentar:

Posting Komentar