Cara Membuat Facebook

Siapa yang Tak mengenal FACEBOOK, sebuah Jaringan Sosial Network nomor 1 di Dunia. tapi mungkin bagi segelincir orang atau lebih tepatnya orangyang masih baru mengenal Internet pastinya masih kebingungan Bagaimana Cara Membuat Facebook. Nah, kali Ini Saya Shodik, Blogger dari Amikom Yogyakarta akan Memberi sedikt Tutorial mengenai Cara Membuat Akun Facebook. Oke langsung saja kita ke TKP...

facebook

Cara Membuat Akun Facebook :

Peralatan Yang dibutuhkan :
1. Tentunya Perangkat Komputer ataupun Handphone
2. Tentunya harus koneksi Internet donk
3.  Harus mempunyai Email, Untuk Cara memnbuat Email dengan Gmail disini
4. Niat dan Tujuan yang baik membuat akun Facebook.

Cara Membuat akun Facebook :
1. Masuk ke http://www.facebook.com/ , 
2. Masukkan Nama Depan, Nama Belakang, Alamat Email, Ulangi Alamat email Sobat yang sudah di buat tadi, Password untuk akun sobat di Facebook., Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Setelah Itu lalu Sign Up (lihat Gambar)
cara membuat facebook

3. Setelah Menekan Tombol Sign Up, Sobat akan diarahkan ke halaman baru seperti pada gambar. (halaman ini lewati saja)

cara membuat facebook
NB : Step 1
Pada step pertama ini anda bisa mencari teman-teman anda di yahoo, windows live hotmail, skype serta beberapa layanan lainnya yang mungkin sudah terlebih dahulu bergabung ke facebook dengan menekan tombol “find friends”. Atau apabila anda tidak ingin melakukannya, bisa melewatinya dengan menekan tombol “skip this step” seperti yang saya beri lingkaran.
4. Pada Step 2 Sobat bisa mengisikan data rofil sibat yang nantinya akan menjadi akun facebook saja.
cara membuat facebook


5. Pada step ketiga anda bisa mengupload foto profil. Untuk foto bisa dipilih dari hardisk atau mengambilnya secara langsung via webcam. Jika sudah silahkan tekan tombol “save & continue”. Atau apabila anda tidak ingin mengupload foto profil terlebih dahulu, bisa melewati step ketiga dengan menekan tombol “skip” (lihat gambar di bawah)


cara membuat facebook


6. Setelah anda melewati langkah ketiga di atas, selanjutnya anda akan dibawa ke halaman baru dengan tampilan sebagai berikut. Tekanlah pada tombol “go to your email” seperti pada yang saya beri lingkaran.



7.  Selanjutnya anda akan dibawa masuk ke akun email anda. Temukan dalam inbox anda sebuah pesan seperti pada gambar di bawah yang saya beri lingkaran. Bukalah email tersebut.

8. Di dalam pesan tersebut anda akan menemui sebuah link seperti pada gambar di bawah ini yang saya beri lingkaran. Tekanlah link tersebut untuk mengonfirmasi pembuatan akun facebook anda.



Sekian, Semoga Dapat membantu, oya kalau Sudah buat Facebook, jangan lupa di add yahh uchihashodik@yahoo.com , 

2 komentar: Leave Your Comments

  1. sangat informativ sekali,

    mampir & joint ea di
    http://edukasi-andi.blogspot.com/
    silahkan koment disalah satu artikel kami untuk kami back link anda

    BalasHapus