Bisnis Yang Menguntungkan Dan Menyelamatkan

BISNIS, Semua orang pasti tahu dan tertarik dengan dunia bisnis, Apa Itu Bisnis?? hmm Bisnis adaah memutar Uang untuk memperoleh keuntungan, atau bisa dbilang Berjualan barang atau jasa untuk memperoleh profit atau laba.
bisnis sukses dunia akhirat

Tetapi Bisnis yang saya maksudkan disini ialah bisnis yang ada kaitannya dengan Dunia Akhirat, wah mantep yah ada bisnis seperti itu. eits tunggu dulu!! Bisnis yang ada kaitannya dengan Dunia Akhirat ialah bisnis yang bisa menyelamatkan kita umat manusia di Alam Baqa'. Tentu saja bisnis seperti ini menjadi dambaan setiap Insan.

Kegagalan Bisnis yang bersifat duniawi itu tidak seberapa dan itu bersifat sementara, ada yang bilang kalau mau berbisnis harus gagal dulu, baru pasti akan sukses. akan tetapi kegagalan bisnis yang bersifat Ukhrowi (Immateria) adalah kegagalan hakiki yang bersifat selama-lamanya. Kata Orang Jawa Rugi Dunyo ora opo opo, rugi Akhirat bakal ciloko. 

Jika Anda menginginkan bisnis yang menguntungkan terutama di dunia akhirat kelak, maka amalkanlah beberapa syarat agar bisnis menguntungkan Dunia dan Akhirat di bawah ini:


  1. Anda Harus Beriman, anda harus beri'tiqad bahwa Tidak ada Tuhan Yang berkuasa di dunia ini kecuali Allah SWT. Tidak Ada Tuhan yang berhat disembah kecuali Allah SWT. Dialah Yang Maha Pengatur, Maha Pemelihara, Maha Pemberi Rezeki, Maha Bijaksana, Maha Mengetahui, Maha Melihat, Maha Segalanya.
  2. Anda Harus Percaya Dan Beriman bahwa Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam kepada semua umat manusia. 
  3. Anda Harus Berjihad/Berjuang di jalan Allah dengan mengguanakan Harta dan jiwa raga, Menegakkan Kalimat Allah, Menjunjung Tinggi Agama Islam dengan jalan mengeluarkan harta benda dan jiwaraga (nyawa).
Apabila anda mengamalkan ketiga persyaratan tersebut, niscaya anda akan mendapatkan pengampunan, dilancarkan rezekinya, dan di masukkan ke dalam Surga-Nya.
(demikian terdapat dalam Al Quran Surat Ash Shoff ayat 10-13)

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ هَلْ أَدُلُّكُمْ عَلَىٰ تِجَٰرَةٍۢ تُنجِيكُم مِّنْ عَذَابٍ أَلِيمٍۢ.
تُؤْمِنُونَ بِٱللَّهِ وَرَسُولِهِۦ وَتُجَٰهِدُونَ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ بِأَمْوَٰلِكُمْ وَأَنفُسِكُمْ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌۭ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ. يَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَيُدْخِلْكُمْ جَنَّٰتٍۢ تَجْرِى مِن تَحْتِهَا ٱلْأَنْهَٰرُ وَمَسَٰكِنَ طَيِّبَةًۭ فِى جَنَّٰتِ عَدْنٍۢ ۚ ذَٰلِكَ ٱلْفَوْزُ ٱلْعَظِيمُ.

artinya : "Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih?. (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahuinya, niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam surga Adn. Itulah keberuntungan yang besar."

Sumber : 
- Risalah Amalan untuk Sehari-hari (Mustofa Siddiq)
- QS Ash Shoff 61 : 10-13

0 komentar:

Posting Komentar